Friday, May 17, 2013

Susu Sapi Jelly

Ihhh, mungkin kalau kalian membaca judul post ini maka lo semua akan ngira kalau post ini menceritakan tentang sapi. Kalau begitu kalian salah. Mungkin beberapa dari kalian malah bergidik ketika membaca judul yang ini. Solanya pas gue tulis juga, gue mikir lagi, apa nggak kegelian ya. Tapi kalau dipikir pikir lagi, nggak ada judul yang lebih bagus atau lebih tepat untuk menggambarkan keadaan yang tadi siang terjadi di sekolah gue. Pasti lo semua mikir, apa sih yang terjadi di sekolah gue yang berkaitan dengan susu sapi. Kalo mau lebih kepo tentang petualangan sapi gue di sekolah, baca lebih lanjut ya.

Nah, sekarang baru akan kita mulai membahas tentang cerita susu sapiku. Sebenernya itu bukan gue doang yang mainan susu sapi, tapi semua cewek di kelas gue. Hahahai , pasti lo semua bingung. Biar gampang gue ceritain dari awal. Jadi hari ini disekolah gue buat keputrian, kita disuruh buat es atau minuman karya sendiri dan di bikin di sekolah rame rame satu kelas. Tentunya yang cewek doang soalnya yang cowok kan sholat jumat. Nah, kelas gue tuh udah ngerencanain buat es podeng karya 7C. Keren banget kan mau buat es podeng di sekolah. Kita udah pada bagi bagi tugas. Pokoknya udah siap gitu deh. Pokoknya kita udah siap tempur.

Nah, pas keputrian kita udah siap tuh buat es podeng. Semua bahan yang dibutuhkan mulai dari alpukat, susu kental manis, meses, jelly, samapi baskom pun udah kita kumpulin semua di tengah lingkaran. Kita make baskom biar bisa bikin banyak. Itu aja baskomnya udah minjem dari ibu yang jual ketoprak di kantin. Kita tinggal nunggu es untuk datang. Pas es kita dateng, langsung drop deh semangatnya. Es yang kita dapet  udah banyak yang meleleh dan berair. Akhirnya kita jadi bingung, soalnya kan nggak mungkin kita bisa bikin es podeng pake air es. Nanti alpuket nya pada ngapung dong, enek deh makannya. Akhirnya solusi kita adalah membuat semacam es minuman dengan susu dan jelly. Karena hanya itu bahan yang kita punya. Akhirnya kita pun mulai membuat sebuah minuman inofasi terbaru. Dan disinilah susu sapi jelly dilahirkan.

Mulailah kita mencampurkan susu kental manis putih kedalam air es di dalam baskom. Pertama, keliatannya seperti air kobokan. Sumpah warna airnya agak menjijikan, tapi kalo udah dicobain, rasanya kayak air dingin dicampur susu. Karena kita pikir biasa banget tampilan dan rasanya, akhirnya masuklah jelly warna ijo, namun jelly warna ijo kesepian akhirnya masuklah jelly warna pink. Akhirnya, yang ada dalam baskom yang dipinjem dari kantin itu adalah air susu dingin dengan jelly warna hijau dan pink. Jadilah Susu sapi jelly. Hahaha, kalo gue liat liat lagi, post ini betul betul nggak jelas dan ngegantung. Nggak pentingnya ngebaca post yang ini. Tapi kalo lo semua mau ya silahkan saja. Menarik dan menghibur kan ?

2 comments:

  1. dinda. sotil lo!!! baskomnya dari pantry siiihhh....... :P HAHAHAHAHAHAHAH. Trus lo lupa selai coklatnya. dan namanya susu coklat jelly kalo ga salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...yaudah sih nad, gw lagi freestyling juga.
      eh BB lo udah dikembaliin belom ? lama amet

      Delete