Friday, July 5, 2013

Cerita Liburan Yang Fail

Aku lagi libur akhir tahun. Tahun ini aku naik ke kelas 8. Seneng soalnya bakalan ngerasain punya adek kelas. Adek nya temenku mau masuk ke sekolah ku tahun ini. Katanya sih, jumlah siswa dan siswi yang berhasil masuk labschool dari SD ku lebih sedikit. Menurun dari tahun lalu. Artinya angkatanku lebih pinter dong kalo dibanding angkatan adek kelas. Hahahaha, canda kok. Pasti mereka juga pinter pinter. Buktinya bisa masuk Labschool. Keterima di SMP Labschool Kebayoran aja udah menjadi kebanggaan. Apalagi nanti kalo udah mulai berpartisipasi ke dalam lomba lomba dan kegiatan sekolah. Pati lebih seru lagi. Dijamin deh, soalnya pas pertama masuk Labsky, aku sering ngeluh kayak kok banyak tugas terus peraturannya juga banyak. Tapi sekarang, setelah menjalani 1 tahun bareng temen temen. Jadi betah di sekolah. Percaya deh, kita kalo di labschool bakalan betah di sekolah. Kalo nggak ngerjain tugas, latihan proyek, atau main main aja sama temen, pasti kita bakalan pulang lebih lama dari biasanya. Tapi nggak akan kerasa , waktu kayak berjalan lebih cepat . Pokoknya nggak bakalan nyesel deh.

Kok malah ngebahas sekolah, kan lagi libur. Aku sedih banget deh, masa liburan nggak kemana mana. Ini sebenarnya bukan salah siapa siapa sih. Atau mungkin kesalahan semuanya. Jadi kita jalan jalan di sekitar jakarta aja deh. Dan untuk membuat suasana membaik, mobilku dijual. Jadi pertama tama, aku sama keluargaku udah mau jalan jalan ke jogja. Ayahku udah mau beli tiket pesawat tapi ternyata ayahku ada dinas ke Jepang. Jadi jalan jalan harus kita tunda. Akhirnya muncul kesepakatan untuk berangkat setelah ayahku pulang dari Jepang. Tapi ternyata aku ambil rapot di akhir bulan jadi liburan dibatalkan lagi deh. Nah, biar nggak sedih sedih amat, aku dan keluargaku diajak ayah untuk jalan jalan ke bandung. Kata ayah sebelum mobilnya dijual kita jalan jalan dulu. Jadi kita berlibur di Bandung selama 3 hari 2 malam. Di bandung kita jalan jalan ke Outlet, wisata kuliner, dan kita juga sempet jalan jalan ke Trans Studio Bandung. Rameee banget. Memang sih kalo nggak rame ya nggak seru. Tapi lumayan lah buat bakar kalori. Soalnya selama liburan kayaknya aku makin mekar deh. Aku kalo ditimbang mungkin udah naik 4 kg. Gila nggak sih, tapi emang selama libur aku nggak ngapa ngapain sih. Tidur malem bangun siang, makan sama nonton TV. Itulah pekerjaan ku sehari hari selama libur. 

Nah sekarang sih kita tinggal nunggu detik detik terakhir, adekku minggu depan udah mulai sekolah. Kendaraan udah nggak ada jadi kemana mana harus naik kenadaraan umum, kayak taksi, busway dan bajaj. Sedih sih, apalagi sekarang lagi sering seringnya ujan. Tapi kita bisa ngerasain gimana sih hidup orang orang yang nggak punya kendaraan. Yang harus naik kendaraan umum terus. Ternyata, enggak enak ! Insyallah kata ayahku mobil barunya dateng kira kira 2 minggu lagi. Doain aja semoga lancar jadi ngak susah lagi kalo mau jalan. Udah dulu ya, hari ini mamahku masak bakso. Dan kalo aku harus bilang bakso buatan mamahku itu seresa bintang 5. Gratis lagi ! kalo mau...bisa pesen aja di blog ku tapi nggak dijamin ku anter. Ya kan usaha kecil kecilan. Hahahahaha, canda kok, special family food dan kita nggak menerima pesan antar yaa.

No comments:

Post a Comment