Monday, May 6, 2013

Mengola Makanan Basi

Karena merasa sedih melihat begitu banyak makanan yang dibuang, seorang wanita yang berasal dari Arizona yang bernama Kelly Athena ini memiliki kebiasaan atau hobi yang unik yaitu memanfaatkan makanan bekas atau makanan yang sudah basi yang mungkin dianggap sampah oleh oran lain. Obsesinya ini bermula ketika ia melihat sebuah acara di TV dimana orang orang mengelola makanan bekas yang mereka dapatkan dari restoran, bak sampah dan supermarket menjadi makanan yag mungkin layak untuk dimakan. 

Hobi nya ini telah ia jalani selama kurang lebih 4 tahun. Ia mengelola makanan makanan basi tersebut menjadi olahan makanan yang dia anggap layak untuk dimakan. Ia mendapatkan sisa sisa makanan tersebut dari bak bak sampah. Ia bisa pergi jalan jalan sejauh puluhan kilometer untuk mencari bahan pokok dalam masakannya tersebut. Ia bisa mengumpulkannya dari 20 bak bak sampah yang berbeda atau lebih dan ketika sampai di rumah ia dapat membawa 12 dus penuh dengan makanan sampah. Dengan obsesi aneh dan langka yang ia jalani tersebut, ternyata juga membawakan keuntungan bagi keluarganya sebesar $ 125.000 atau setara dengan 1,2 M.

Semua teman temannya medukung dan memuji gerakan mengelola makanan basi yang di lakukan oleh Kelly, namun mereka tetap merasa mual ketika diminta untuk mencicipinya. Bahkan suami Kelly sendiri tidak mendukung gerakan yang dilakukan istrinya. ia menyatakan bahwa ia merasa malu bila istrinya mengumpulkan bahan makanan dari bak bak sampah. ia juga takut apabila suatu ketika polisi akan menelepon dirinya akibat dari kebiasaan unik istrinya. 


Kegiatan Mengelola Makanan Bekas





No comments:

Post a Comment